Sabtu, 09 Juni 2012

Ini dia tablet berbasis AMD untuk performa gaming dan grafis lebih handal

Tak mau kalah dengan Asus yang sudah memamerkan dua gadget keren nan canggih buatannya yakni Taichi dan Transformer Book, kesempatan unjuk gigi di ajang bergengsi ini pun tak disia-siakan oleh AMD yang turut memperkenalkan tablet berbasis AMD miliknya.

AMD (Advanced Micro Devices) memamerkan tablet dengan layar berukuran 11,6 inci untuk bersaing dengan tablet berbasis Intel dan ARM.

tablet pc untuk game mantab, tablet berbasis AMD terbaru, gambar tablet AMD

Saat ini, sebagian besar tablet yang bersedar menggunakan basis platform ARM dengan prosesor dari berbagai pabrikan seperti Qualcomm, Nvidia, Samsung Exynos dan Texas Instruments.

Intel pun juga tidak mau kalah dengan meluncurkan tablet yang menggunakan prosesor Ivy Bridge atau Atom yang hemat energi.

Seteru abadi Intel, AMD pun juga mengikuti tren pasar dengan meluncurkan prototipe tablet berukuran 11,6 inci yang menggunakan konsep mirip Asus Transformer.

Prototipe tablet AMD ini menggunakan layar multitouch dengan resolusi 1366 x 768 piksel dan ditenagai oleh prosesor generasi baru AMD APU (Accelerated Processing Unit) Trinity dan menggunakan sistem operasi Windows 8.

Sedangkan untuk urusan grafis, tablet ini mengandalkan chip grafis AMD Radeon yang telah tersedia dan terintegrasi dalam APU Trinity.

AMD tidak menyebutkan lebih jelas detail spesifikasi perangkat keras yang digunakan pada tablet besutannya seperti jumlah core, kapasitas RAM atau kapasitas penyimpanan yang ditawarkan.

Seperti tablet kebanyakan, tablet besutan AMD ini juga menyediakan keyboard dock untuk media input sekaligus mengubahnya menjadi sebuah notebook.

AMD berharap tablet yang berbasis Trinity ini dapat bersaing dengan tablet Intel maupun ARM yang telah lebih dahulu hadir di pasaran.

Seperti yang dikutip dari Tomshardware, tablet 11,6 inci ini dijadwalkan hadir pada kuartal keempat tahun ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar