Jumat, 15 Juni 2012

Sony Xperia U vs Xperia Sola, pilih memori eksternal apa kamera depan ya?

Sony Xperia U  merupakan ponsel Android yang baru saja dirilis ke pasaran dengan membawa spesifikasi menarik seperti prosesor Dual Core dengan harga terjangkau, sementara Xperia Sola speknya tak jauh beda namun ada saja pembeda diantara keduanya, apa saja??

Sony Xperia Sola dan Xperia U keduanya hadir menggunakan sistem operasi Android 2.3 Gingerbread, dan Sony akan merilis update Android 4.0 ICS untuk kedua perangkat ini. Sony Xperia Sola dan Xperia U keduanya ditenagai dengan prosessor dual core Cortex A9 1GHz dan RAM sebesar 512MB. Sony Xperia Sola dilengkapi dengan GPU Mali-400, sementara Xperia U dilengkapi dengan GPU Mali-400MP.

Sony Xperia Sola memiliki kapasitas memori internal sebesar 8GB plus dukungan slot microSD up to 32GB, sedangkan Xperia U memiliki kapasitas memori internal sebesar 4GB tanpa dilengkapi dengan slot memori eksternal.

sony xperia sola vs xperia u adu, handphone android dual core tangguh, bagusan pilih xperia u apa sola

Sony Xperia Sola dan Xperia U keduanya dilengkapi dengan kamera berkekuatan 5 megapiksel yang memiliki kemampuan untuk merekam video HD 720p. Kedua kamera ini dilengkapi dengan fitur-fitur seperti Geo-tagging, touch focus, face and smile detection, 3D sweep panorama, dan image stabilization. Sony Xperia U dilengkapi dengan kamera depan VGA, sedangkan Xperia Sola tidak dilengkapi dengan kamera depan.

Sony Xperia Sola hadir dengan layar sentuh yang memiliki ukuran yang lebih besar yakni berukuran 3.7 inci dengan resolusi 480 x 854 piksel (265ppi), sementara Xperia U hadir dengan layar sentuh berukuran 3.5 inci dengan resolusi 480 x 854 piksel (280ppi). Keduanya dilengkapi dengan teknologi Sony Mobile BRAVIA engine, dan untuk Xperia Sola dilengkapi juga dengan Floating touch yang memungkinkan anda melakukan navigasi tanpa menyentuh layar.

Untuk fitur konektivitas keduanya dilengkapi dengan fitur-fitur seperti dukungan jaringan HSDPA, 14.4 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps, Wi-Fi 802.11 b/g/n dengan DLNA dan Wi-Fi hotspot, Bluetooth, GPS, dan port microUSB. Dan untuk daya keduanya dilengkapi dengan baterai berkapasitas 1320mAh.

Lihat gambar di samping untuk membaca Perbandingan Spesifikasi Xperia Sola vs Xperia U (klik gambarnya biar keliatan gede)

Sony Xperia Sola menawarkan fitur-fitur yang lebih baik plus teknologi Floating display. Untuk mendapatkannya anda harus membayar lebih mahal, Sony Xperia Sola dibanderol dengan harga Rp3,2 Jutaan, sementara Xperia U dibanderol dengan harga Rp2,8 Jutaan.

Nah, setelah membaca Perbandingan Xperia U dengan Xperia Sola diatas, semoga anda yang tengah mengincar kedua ponsel tersebut tidak bingung lagi, untuk pertanyaan seputar adu Xperia U vs Xperia Sola bisa sobat sampaikan lewat kolom komentar.


2 komentar:

  1. min sya liat yg U memory internalnya ada 8 G.. tp dsni ada 4.. yg bner mana nih min

    BalasHapus
  2. 8gb gitu dibagi lagi untuk sistem dan sebagainya, jadi yang bisa diakses untuk pemakainya cuman tersisa 4gb itu...

    BalasHapus