Selasa, 19 Juni 2012

Surface, tablet Microsoft Windows 8 berbasis prosesor Ivy Bridge dan memori internal 128GB

Persaingan ketat tablet PC kini memulai babak baru dimana Android dan iOS kedatangan rival baru dari platform yang selama ini merajai dekstop PC. Lewat sebuah acara konferensi pers yang dilaksanakan di Los Angeles, Amerika Serikat, Microsoft secara resmi memperkenalkan tablet baru miliknya yang menyandang nama Microsoft Surface.

Tablet anyar milik raksasa software itu hadir dengan layar berukuran 10.6 inchi ClearType HD yang permukaannya telah dilapisi Corning Gorilla Glass 2 seperti pada smartphone Galaxy S III.

Microsoft Surface sendiri hadir dengan dua model yang spesifik. Tablet pertama, akan didukung oleh prosesor Intel 22nm Ivy Bridge yang bakal memberikan kepada penggunanya pengalaman 'full Windows' dari OS Windows 8 Pro. Sementara tablet satunya akan hadir dengan chipset ARM yang akan menjalankan sistem operasi yang dikhususkan untuk tablet Windows 8 berbasis ARM, yang dikenal sebagai
Windows RT.

harga tablet surface, spesifikasi tablet surface windows 8 pro, apa kelebihan tablet microsoft surface?

Sejumlah aplikasi populer dari Microsoft bakal dijejali
di tablet Surface, termasuk Xbox live, dan juga aplikasi
bawaan Netflix. Perangkat juga dilaporkan bakal dilengkapi dengan port USB 2.0, HDMI, serta kamera yang terletak di bagian belakang maupun di depan perangkat.

harga tablet surface, spesifikasi tablet surface windows 8 pro, apa kelebihan tablet microsoft surface?

Tablet dengan tebal hanya 9,3 mm dan berat kurang dari 1,5 pon itu juga dilengkapi dengan sebuah keyboard Bluetooth. Pada sektor layar, perangkat support untuk sentuhan dua jari dan stylus, serta 600 dpi Digital Ink untuk keperluan menggambar, menulis, dan menandai dokumen.

Menurut Boy Genius Report, tablet Surface yang menjalankan Windows 8 Pro bakall datang dengan pilihan memori internal berkapasitas 64 GB dan 128 GB. Adapun model Windows RT, bakal hadir dengan dua pilihan kapasitas memori 32 GB dan 64 GB. Sementara untuk harga tablet Surface sendiri masih menjadi misteri, semoga saja setara dengan tablet lain di kelasnya.

Berikut ini adalah spesifikasi Tablet Microsoft Surface:

harga tablet surface, spesifikasi tablet surface windows 8 pro, apa kelebihan tablet microsoft surface?

1 komentar:

  1. Pengen banget gua punya tablet, tapii duitnya gak ada.. haha.. itu sih kudu ngepet dulu.. kwkwk

    BalasHapus