Kamis, 19 Juli 2012

Daftar Aplikasi Android untuk Menyambut Bulan Ramadhan

Bulan Ramadhan sebentar lagi tiba, hanya tinggal 1 atau 2 hari saja, bagi sahabat Muslim yang ingin menyambut datangnya Bulan Suci Ramadahan ada baiknya memanfaatkan smartphone Android yang anda miliki dnegan sesuatu yang positif.

Baiklah, kali ini sigaptek.com akan memberikan daftar aplikasi Android untuk menyambut Bulan Ramadhan 2012:

Ramadhan 2012
aplikasi android bermanfaat DI BULAN Ramadhan, apliaksi kumpulan doa untuk android
Aplikasi ini berfungsi sebagai Kalendar digital untuk menginformasikan seputar waktu imsak dan waktu sholat , cocok bagi anda yang sering berpergian juga dapat diaktifkan pemberitahuan ataupun alarm sebagai waktu pengingat untuk beribadah.

Aplikasi ini dibuat oleh Boukhatem.com dan Rechdi.com dan diklaim aplikasi dapat digunakan di 251 negara serta 6 juta kota.

iQuran
Aplikasi ini berfungsi bagi anda yang ingin membaca Al-Quran dalam huruf Arab di perangkat Android yang dimiliki dimanapun serta kapanpun, selain itu terdapat terjemahan pada setiap ayatnya yang diterjemahkan dalam bahasa Inggris. Aplikasi ini gratis namun bila mendownload aplikasi yang sama tetapi dibuat oleh Guided Ways Technologies akan dikenakan biaya tetapi selama Ramadhan diberikan potongan sebesar 50% dan aplikasi merupakan salah satu aplikasi terpopuler di Google Play.

Doa Harian
Aplikasi ini berfungsi sebagai kumpulan doa sehari-hari dengan huruf Arab dan Latin. Aplikasi ini gratis dan dibuat oleh OneBitMobile (developer dari Yogya) yang menyediakan terjemahan juga untuk setiap doa yang ada didalamnya ke bahasa Indonesia. Aplikasi mendapatkan tanggapan yang cukup baik dari para pengguna android.

Muslim Pro-Azan, Quran, Qibla
Aplikasi ini berfungsi hampir sama dengan Ramadhan 2012 tetapi ada sedikit perbedaan dimana pada aplikasi ini terdapat petunjuk arah kiblat didalamnya dan kita juga dapat membaca bermacam ayat Al-Quran seperti halnya aplikasi iQuran selain itu aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi terpopuler di google play saat ini.

Kalkulator Zakat
Aplikasi ini berfungsi untuk menghitung berapa besar zakat yang harus diberikan atau dikeluarkan sehubungan dengan harta, profesi dan bisnis yang dimiliki. Aplikasi ini dibuat oleh developer lokal juga yaitu OneBitMobile (developer dari Yogya) aplikasi ini merupakan aplikasi terbaru dan baru didownload sekitar 1.000 sampai dengan 5.000 pengguna.

credit to Mobile88.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar