Rabu, 27 Maret 2013

Kunci Layar Sony Xperia Z Rentan dibobol User Harus Hati-Hati

Kunci Layar Sony Xperia Z Rentan dibobol User Harus Hati-Hati Anda pengguna samrtphone besutan Sony terbaru Xperia Z ? kalau iya sebaiknya anda berhati-hati karena selain diterpa isu mati mendadak ternyata Xperia Z juga entan dalam penguncian layar (lock screen). Persis seperti yang terjadi pada iPhone 5 dan Galaxy Note 2, ternyata Sony Xperia Z juga memiliki kerentanan keamanan dalam hal kunci layar yang dapat dijebol dengan mudah. Ingin tahu seperti apa triknya?

Ternyata sedikit berbeda seperti trik di iPhone, untuk menjebol kunci layar (lockscreen) dari Xperia Z tidak perlu mengutak-atik kartu SIM atau bagian fisik lain dari ponsel.
Ternyata, cara menjebolnya lebih mudah dan sederhana. Cukup dengan memilih Emergency Call ketika layar terkunci, lalu masukkan kode *#*#7378423#*#*, yang kemudian akan memunculkan beberapa pilihan menu, lalu pilih Service Menu.

Setelah masuk dalam Service Menu, pilih NFC, lalu pilih NFC Diag Test, kemudian Anda tinggal menekan tombol Home dan layar utama pun dapat diakses seperti biasa.

Hal paling mengkhawatirkan adalah, cara ini sangat mudah dilakukan oleh newbie sekalipun.

Dengan demikian, sambil menunggu tanggapan Sony Mobile terhadap masalah ini, Anda sepertinya harus lebih berhati-hati dalam menjaga Xperia Z Anda karena sangat rentan keamananan.




Umtuk lebih jelasnya bisa dilihat di video ini :




via.inilah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar