Rabu, 17 April 2013

Lenovo IdeaPhone S720: Spesifikasi dan Harga


Android IdeaPhone S720, salah satu ponsel jagoan Lenovo yang baru saja dipasarkan di Indonesia. Perangkat ini memang dirancang untuk penikmat multimedia. Produk ini terlihat cukup memikat dengan layar besar yang diusungnya. Layarnya dibuat lebar dengan tambahan speaker yang dapat melontarkan suara yang menggelegar.

Berikut profil singkatnya :

Layar

Lenovo IdeaPhone S720 memiliki layar sentuh berbasis IPS berukuran 4,5 inch dengan resolusi 540 x 960 pixel (245 ppi). Cukup besar, namun bukan yang paling jernih untuk ponsel seukurannya.

Body

Besarnya layar itu juga diimbangi dengan bodinya yang tergolong tipis, dan kemasan yang tergolong mewah. Terkesan mewah karena plastik yang dipakai tidak terlihat murahan, cukup kokoh dan solid saat dipakai. Padahal S720 bukan ponsel unibody. Tipisnya S720 juga menambah kesan menarik saat memandang ponsel ini. Bahkan sekilas mirip dengan HTC One X+ yang dibanderol jauh lebih mahal, tapi saat dipakai tentu rasanya berbeda.

bagian belakang lenovo ideaphone S720
Di bagian belakang terdapat sebuah kamera yang terlihat besar dengan lampu LED. Sedangkan di bagian bawah terdapat logo Lenovo serta logo Dolby Digital. Ya, ponsel ini memang diklaim telah mendukung output suara yang menggelar itu.

Prosesor

Lenovo IdeaPhone S720 diperkuat dengan prosesor yang mumpuni yakni dual core 1 GHz buatan Mediatek. Kapasitas memori RAM 512 MB dan internal 4 GB. Cukup untuk hanya dipakai untuk mengolah aplikasi sehari-hari. Mengaktifkan push mail, jejaring sosial, pesan instan dan browser secara bersamaan masih sanggup dilakukan ponsel ini tanpa masalah. Begitu juga dengan berbagai game ringan dan olah video sederhana.

Batterai

Salah satu kelebihan dari 'jeroan' Lenovo IdeaPhone S720 adalah kapasitas baterai yang mencapai 2.000 mAh. Dengan baterai sebesar itu, produk ini sanggup diajak online hingga satu hari penuh.

Kamera

Besaran kamera Lenovo IdeaPhone S720 sama seperti beberapa ponsel papan atas lainnya, yakni 8 MP. Baik di dalam atau luar ruangan hasil jepretan IdeaPhone S720 terlihat cukup baik, begitu juga saat dijajal mengambil gambar dalam modus macro.

Harga terjangkau

Jadi dengan layar besar, desain menarik, prosesor bertenaga dan kamera 8 MP memang menjadi daya pikat utama Lenovo IdeaPhone S720. Tapi di luar itu ponsel dual SIM ini juga termasuk kompetitif karena dibanderol sekitar Rp 2,4 juta.

Dengan harga tersebut, jelas sekali ponsel ini tidak membidik para kelas atas Android. Melainkan para remaja dan pengguna yang baru saja ingin merasakan manisnya Android Ice Cream Sandwich, apakah gaptekers ingin mencobanya?

Spesifikasi Lenovo IdeaPhone S720

    Sistem operasi: Android OS, v4.0.4 (Ice Cream Sandwich)
    Chipset: MTK 6577
    Prosesor: Dual-core 1 GHz Cortex-A9
    GPU: PowerVR SGX531
    Memori: RAM 512 MB, Internal 4 GB
    Layar: IPS LCD 4,5 inch, 540 x 960 pixels (245 ppi pixel density)
    Kamera: 8 MP, 3264x2448 pixels, autofocus, LED flash
    Baterai: Li-Ion 2000 mAh
    Harga: Rp 2,4 Juta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar