Senin, 15 Juli 2013

Daftar Smartphone Android Paling Tahan Banting Saat ini

Meningkatnya jumlah pengguna smartphone menjadikan produsen smartphone berlomba-lomba menciptakan produk yang beraneka ragam demi memenuhi kebutuhan konsumen. Tidak terkecuali produk-produk smartphone Android. Sebuah produk smartphone Android tidak cukup hanya punya fitur canggih namun juga harus tahan banting. Bodi handal,kuat, anti air dan debu adalah sederet kemampuan yang dipunyai beberapa smartphone Android keluaran baru.

Berikut daftar Smartphone Android generasi baru yang masuk kategori tahan banting tersebut:

1. Galaxy S4 Active



Pengguna yang menyukai aktivitas ekstrim atau eksplorasi alam terbuka adalah target market dari ponsel satu ini. Jadi aktivitas outdoor seperti panjat tebing, pendakian gunung, berlayar di laut, maupun untuk mengarungi sungai sangat cocok menggunakan gadget ini.

Selain tahan debu dan air, ponsel yang hadir tiga pilihan warna ini (Urban Grey, Dive Blue, dan Orange Flare) juga sudah dilengkapi fitur 'glove touch' yang membuat layar sentuhnya mudah dioperasikan meski menggunakan sarung tangan.

Kamera yang ada di ponsel Galaxy S4 Active ini juga bisa untuk mengambil gambar dan merekam video di bawah air selama 30 menit dengan setting 'Aqua Mode' berkat kualifikasi IP67 yang membuatnya tahan air dan debu. Untuk headphone socket-nya juga sudah dilindungi fitur anti air.

2. Casio G'zone Commando


Sama dengan Galaxy S4 Active, smartphone juga ditargetkan untuk segmen pengguna yang menyukai aktivitas ekstrim atau oudoor, karena G'zone Commando generasi terbaru diklaim mampu menghadapi berbagai kondisi ekstrim. Termasuk goncangan, air, debu, getaran, garam, kabut dan kondisi cuaca lembab.

Gadget produk Casio ini baru saja dirilis di Amerika Serikat pada pertengahan Juni lalu.Dijual di AS bersama operator Verizon, spesifikasi Commando pun tidak mengecewakan. Ia sudah mendukung konektivitas 4G LTE yang ngebut.

3. NEC Terrain


Nec tidak mau ketinggalan. Nec Terrain adalah smartphone tahan banting yang ditujukan untuk market US. NEC Terrain baru dijual Juni lalu oleh operator AT&T. NEC Terrain diklaim tahan air, debu, temperatur ekstrim, kabut dan juga tahan terhadap benturan.

Selain memiliki spesifikasi militer, NEC Terrain ini juga mendukung fitur push to talk. Mirip dengan fungsi walkie talkie.

Selain dengan layar sentuh, ia juga dibekali keyboard fisik qwerty. Memudahkan pengetikan bagi mereka yang masih menyukai keyboard fisik konvensional.

4. Sony Xperia Z

Dengan bentang layar 5 inch, Xperia Z masuk kategori ponsel jumbo. Resolusi layarnya sudah definisi tinggi 1080p dengan teknologi Mobile Bravia serta Gorilla Glass untuk memperkuat ketahanannya.

Gadget satu ini cukup tenar karena kemampuan "menyelam-nya". Dengan sertifikasi IP57, ia tahan pula terhadap terjangan debu. Smartphone ini diklaim akan tetap bertahan hidup selama 30 menit di kedalaman air 1 meter.

5. Kyocera Torque

vendor asal Korea Selatan juga ikutan meramaikan dengan merilis smartphone Android tangguh yang pantas diperhitungkan. Dia adalah Kyocera Torque. Torque dibuat memenuhi standar Military Standart 810G. Sehingga bodinya mampu menghadang debu, getaran, radiasi solar, kelembapan, dan temperatur ekstrim plus dilengkapi dengan standarisasi IP67 yang berarti membuat bodinya tahan air sampai kedalaman satu meter.

Itulah 5 smartphone Android paling handal dari sisi ketahanan bodi. Tentu saja tidak semua segmen pasar membutuhkan smartphone dengan spek seperti ini sehingga diperlukan pertimbangan yang matang untung ruginya sebelum membeli. Baca juga Smartphone unggulan yang paling ditunggu ditahun 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar