Senin, 16 Juni 2014

Harga Spesifikasi Oppo R3, Tipis Harga 4 Jutaan

Belum lama merilis N1 Mini dan Find 7 Mini, Oppo kembali meramaikan pasar smartphone dengan meluncurkan Oppo R3 yang diklaim sebagai smartphone tertipis saat ini. Harga Oppo R3 tergolong murah karena dijual dikisaran 4 jutaan saja.Oppo memang jagonnya membuat smartphone berkelas atau premium dengan harga bersaing.

Hal pertama yang dibanggakan oleh Oppo pastinya adalah ketebalan Oppo R3 yang hanya 6,3 mm sedikit lebih tipis dari Samsung Galaxy Tab S dengan tebal 6,6 mm. Oppo pun yakin jika Oppo R3 adalah smartphone dengan teknologi LTE paling tipis di dunia, PhoneArena (11/6).

Oppo R3 adalah smartphone kelas menengah dengan harga tak terlalu mahal, 'hanya' USD 368 (sekitar Rp 4,3 juta) dengan spesifikasi mirip dengan Sony Xperia T3.

Tengok saja layar IPS 5 inchi-nya yang beresolusi 720p, mirip dengan Xperia T3 meskipun smartphone besutan Sony ini memang memiliki layar sedikit lebih besar, 5,3 inchi.

kelebihan dan kekurangan oppo r3


Kemiripannya berlanjut ke kamera belakang yang sama-sama mempunyai resolusi 8MP. Nampaknya Xperia T3 masih lebih unggul mengingat Sony telah menyematkan sensor Exmor RS untuk dapatkan hasil rekaman video berkualitas HD 1080p.

Kelebihan Oppo R3

Kelebihan Oppo R3 yang lain adalah sektor kamera yang mengalahkan kamera depan 1,1MP milik Xperia T3 dengan kamera beresolusi 5MP plus fitur O Video untuk tangkap gambar animasi atau GIF.

Oppo R3 ternyata juga masih mengungguli Xperia T3 di area dapur pacu. Dengan mengusung prosesor quad-core Snapdragon 400 1,6GHz, Oppo R3 menang atas Xperia T3 yang hanya membawa prosesor quad-core Snapdragon 1,4GHz. Selain itu keduanya memiliki RAM yang sama, 1GB, dan 8GB media penyimpanan internal.

Tapi Xperia T3 belum habis, handset ini 'melawan' Oppo R3 dengan kapasitas baterai yang lebih besar, sekitar 2500mAh. Sedikit lebih unggul dari Oppo R3 dengan baterai 2420mAh miliknya. Terlebih teknologi LTE yang diusung oleh Oppo R3 nampaknya hanya bisa digunakan untuk layanan 4G LTE di daerah China saja

via.merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar