Kamis, 15 Desember 2011

Nokia 803, penerus N8 dengan segala kecanggihan kameranya

hp kamera canggih penerus nokia N8, smartphone symbian 2012 tercanggih, handphone nokia 803, foto nokia 803 dan spesifikasi

Kabar gembira khususnya buat pecinta ponsel kamera tangguh macam Nokia N8 karena dikabarkan Nokia tengah mempersiapkan generasi penerus N8 tentunya dengan fitur yang lebih wah di sektor kamera maupun sektor lainnya. Yap, dialah Nokia 803 pewaris kecanggihan kamera N8 yang melegenda hingga sekarang.

Nokia 803 dikabarkan akan memiliki spesifikasi layar sentuh berukuran 3.5 inci WVGA 480 x 800 piksel Clear Black Display dengan Gorilla Glass, kamera sensor yang lebih besar (untuk resolusinya belum diketahui pasti, kemungkinan masih 12 megapiksel atau lebih tinggi), prosesor 1 GHz dengan RAM sebesar 512MB, dan kabar baiknya ponsel ini nantinya masih memakai Symbian (Symbian Belle atau Carla).

Penerus kesuksesan N8 ini rencananya akan dijadwalkan rilis pada kuartal 2 tahun depan (antara April - Juni 2012), dan kemungkinan besar Nokia akan mengumumkannya secara resmi pada acara Mobile World Congress Februari mendatang.

hp kamera canggih penerus nokia N8, smartphone symbian 2012 tercanggih, handphone nokia 803, foto nokia 803 dan spesifikasi

Mungkin kita bertanya-tanya kenapa Nokia tak memakai Windows Phone pada smartphone ini. Dan faktanya, mungkin kita juga sudah tahu bahwa hingga saat ini OS Windows Phone belum sanggup menghandle fitur-fitur kamera pada ponsel Nokia Symbian. Mungkin baru versi Apollo yang setara dengan Symbian untuk menjalankan fungsi-fungsi tersebut. windows Phone Apollo sendiri, jadwal rilisnya masih jauh, yakni kwartal 3 tahun depan. Maka dari itu, tepatlah Symbian sebagai ponsel kamera penerus N8 ini.

Mengenai versi OS yang dipakai Nokia 803 nampaknya bukan lagi Symbian Belle dan Anna yang hanya mendukung layar beresolusi nHD 640 x360 piksel. Jadi kita tunggu saja kejutan apa yang akan dibuat Nokia pada Nokia 803 ini untuk kedepannya.

Via Unwiredview

Tidak ada komentar:

Posting Komentar