Minggu, 08 Juli 2012

Sebaiknya pilihh Tablet PC atau Notebook?

Menurut laporann dari lembaga survei dunia, kepopuleran tablet PC yang semakin memuncak ini lambat laun akan menyita minat orang akann laptop/notebook, benarkah?

Periset pasar global tersebut mengatakan bahwa pengapalan laptop diperkirakan mencapai angka 393 juta unit pada tahun 2017. Sedang untuk tablet akan menyentuh angka 121 juta unit pengapalan di tahun 2012 ini, lantas melonjak menjadi 416 juta pada 2017.

Perkembangan tablet sendiri akan banyak digenjot oleh popularitasnya yang makin meroket di pasar mature, demikian NPD menyebutnya. Adapun mature market yang dimaksud adalah Amerika Utara, Jepang dan Eropa Barat.

pertimbangan memilih laptopp atau tablet pc terbaik, sebaiknya membeli laptop apa tablet?
Analis senior di NPD DisplaySearch, Richard Shim meyakini bahwa dalam hal memilih piranti mobile computing, konsumen bakal berpaling ke tablet yang memang memiliki bodi yang lebih ramping.

Dikatakan lebih lanjut bahwa tablet akan menjadi alternatif bagi notebook PC karena performa dan bentuknya makin diperbaiki. Daya tahan baterai yang lebih lama, prosesor multi-core, sistem operasi sistem yang stabil, serta display dengan resolusi tinggi adalah beberapa peningkatan yang dimaksud.

Ya, meski begitu bukan berarti laptop akan tersingkir begitu saja. Laptop masih memiliki segmen yang besar di pasar mobile PC dengan persentase 50% di tahun 2017.

Untuk keseluruhan pengapalan mobile PC sendiri, termasuk notebook, mini notebook dan tablet, diramalkan akan bertumbuh dari 347 juta unit tahun ini menjadi lebih dari 808 juta pada 2017.

via - detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar