Minggu, 17 Maret 2013

Perbandingan Hasil Jepretan Kamera Blackberry Z10 vs iPhone 5


Sudah banyak yang membahas soal keunggulan 2 smartphone baru yang lagi hot yakni Blackberry Z10 dan iPhone 5, namun pernahkan anda membandingkan khusus soal kualitas jepretan dari kamera dari keduanya? Sambil menunggu berita Samsung Galaxy S4 yang sudah dilounching beberapa hari lalu sampai ke Indonesia, mari kita bahas dulu dua ponsel pintar yang juga sedang ramai dibicarakan di awal tahun 2013 ini. Tanggal 15 Maret 2013 kemarin BB Z10 sudah resmi dijual di Indonesia dan Samsung Galaxy S4 masih belum muncul di Indonesia, sehingga kita bandingkan saja camera BB Z10 ini dengan iPhone 5 yang sudah lebih duluan muncul. 

 Untuk iPhone 5 versi 16 GB, harganya setara dengan Blackberry Z10 yang berkapasitas 16 GB juga. Banderol BB Z10 adalah 6.999 juta dan iPhone 5 harganya kurang lebih sekitar angka itu, jadi kualitas keduanya semestinya sama. Dari spesifikasi BB Z10, maka camera depan kedua ponsel pintar ini sama persis, yaitu 8 MP. Hasil dua camera ini, baik di luar ruangan maupun di dalam ruangan bisa dilihat di bawah ini. 

BBZ10 outdoor : 

hasil jepretan BB outdoor kamera


iPhone 5 Outdoor : 

hasil foto iphone 5 outdoor


BBZ10 indoor: 

hasil jepretan kamera BBZ10 indoor


iPhone 5 indoor : 

foto indoor iphone 5


Dua kamera tersebut disetel pada kondisi default dan proses editing memakai microsoft office 10 dengan aplikasi automatic contrast saja. Untuk aplikasi editing foto pada BB Z10, sampai saat ini masih belum ketemu yang cepat dan memuaskan seperti Big Lens atau Bokeh lens. Saat ini aplikasi yang ada di BB Z10 masih sangat sedikit dibanding yang ada di Apple, apalagi dibanding aplikasi di pasar Android yang begitu berlimpah. Yang bikin makin selektif memilih aplikasi di BB Z10 adalah status aplikasi yang masih didominasi aplikasi berbayar dan belum banyak review dari masing-masing aplikasi. 

Dari hasil perbandingan kamera iPhone 5 vs BB Z10 di atas, manakah yang akan anda pilih? tentu saja terserah anda yang jelas jangan sampai anda memilih camera Samsung Galaxy s4 yang belum muncul di tanah air he he. Kita batasi hanya membandingkan kamera iPhone 5 vs BB Z10. 

                                                                                                via:tekno.kompasiana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar