Selasa, 02 April 2013

Benarkah HTC One Hebat Tapi Susah Diperbaiki ?

HTC One Hebat Tapi Susah Diperbaiki
Setelah mengeluarkan penilaian tentang fleksibilitas Blackberry Z10 kali ini iFixed, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang perbaikan gadget membuat kesimpulan tentang HTC One. Seperti dikutip detikINET dari Tech Radar, Senin (1/4/2013), mereka telah membongkar bodi dan komponen HTC One.

Sperti kita ketahui bahwa banyak dipuji kepada HTC One terkait desainnya yang cantik dan terbuat dari metal premium. Bahkan hasil benchmark HTC One mengalahkan smartphone lain. Namun menurut iFixeit HTC One punya di sisi kelemahan yakni handset ini dinilai sangat susah diperbaiki jika mengalami kerusakan.

"Dibutuhkan waktu sampai setengah jam untuk memisahkan casing alumunium belakang dengan komponen ponsel," kata iFixit sembari menambahkan bahwa hampir mustahil membuka HTC One tanpa merusak casing belakangnya.

Baterai HTC One juga diletakkan di posisi dalam, di bawah motherboard sehingga sulit untuk diganti. Kebanyakan komponen penting termasuk motherboard dilindungi pula dengan tembaga.

HTC One memang dipuji oleh iFixit karena punya material yang solid dan tangguh. Namun sekali komponen dalamnya mengalami kerusakan, tampaknya sulit untuk membuka dan memperbaikinya.

HTC One pun hanya meraih skor 1 dari skala 10 untuk kemudahan perbaikian versi iFixit. "Ini adalah pertama kalinya sebuah ponsel (hanya) meraih skor 1 dari 10," sebut iFixit.

Semoga informasi ini memberi gambaran yang lebih jelas jika anda ingin membeli smartphone ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar