Kamis, 04 April 2013

Tips Cara Mematikan Gesture Pembuka Layar Blackberry Z10

Berbeda dengan kebanyakan smartphone lain yang mewajibkan pengguna untuk memencet tombol power guna menghidupkan layar untuk kemudian menyapu layar ke arah tertentu agar kunci layar (lockscreen) terbuka. OS 10 yang dibenamkan pada Blackberry Z10 menawarkan sedikit hal baru. Salah satunya adalah ketergantungannya terhadap input gesture sentuh untuk melakukan seluruh tugas perpindahan antar menu karena ketiadaan tombol fisik yang biasanya melakukan tugas tersebut di BlackBerry seri terdahulu.

Saat screen dalam keadaan lock dan mati, pengguna BlackBerry Z10 cukup menyapu (swipe) layar dari area margin di bawah layar ke arah atas untuk dapat langsung menuju tampilan terakhir yang diakses pada Z10.

Sekilas menu ini nampak memudahkan, tetapi sebagian pengguna, menu ini sangat beresiko yakni layar yang aktif secara tidak sengaja. Sehingga tidak sedikit yang tidak menginginkan fitur gesture pembuka layar pada Z10 tersebut aktif.

Namun jangan khawatir BlackBerry sudah mengantisipasi hal ini. Berikut tips untuk menonaktifkan fitur gesture untuk membuka layar tersebut.

1. Pilih Settings dari menu utama

menu utama blackberry Z10


2. Klik Display


Menu Display Blackberry Z10

3. Ubah pilihan Allow Gestures when Locked ke “Off”


Allow gestures menu

Maka gesture pembuka layar sudah mati, berikutnya untuk mengaktifkan layar yang terkunci, Anda haus terlebih dahulu menekan tombol power baru kemudian menyapu layar keatas.

Demikian tips untuk pengguna Blackberry Z10 semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar