Kamis, 04 April 2013

Fitur menarik Samsung Ativ S GT-I8750



Smartphone Windows Phone 8 pertama Samsung setelah cukup lama ditunggu, akhirnya hadir juga di Indonesia. Namanya Samsung Ativ S. Sebagai generasi windows Phone pertama samsung tentu banyak berharap akan ada kejutan. Namun ternyata masuknya Samsung Ativ S justru terkesan disambut biasa saja.
Apa saja fitur-fiturnya dan kemampuannya? simak berikut ulasannya

Desain

Dimensi 137.2 x 70.5 x 8.7 mm, 135 gram
Berbeda dengan HTC dan Nokia, Samsung mendesain smartphone Windows Phone 8-nya lebih menonjolkan karakter eksklusif sehingga nampak lebih premium. Dengan kombinasi warna abu-abu di sisi depan dan silver di cover belakang, mampu menghadirkan kesan sophisticated. Bobot ponsel ini jadi terasa ringan jika dibandingkan dengan beberapa smartphone sekelasnya.Sayangnya , material plastik ber-crome yang membungkus keseluruhan bodi membuat Ativ S terkesan rapuh. 

Nuansa Galaxy masih sangat kental di struktur disain Samsung Ativ S, hal ini juga terlihat dari struktur panel navigasi yang ada di sisi bawah layar. Tombol back dan search menggunakan touchpad, sedangkan tombol Windows menerapkan konsep konvensional (tombol biasa).

Demikian juga dengan posisi tombol power, shutter camera, volume, port audio, port charger serta posisi kamera depan dan sensor cahaya di Ativ S juga sama dengan Samsung Galaxy S III. So wajar jika ada yang menjuluki Ativ S sebagai Galaxy S III versi Windows Phone.

Layar & Interface

Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors, 720 x 1280 pixels, 4.8 inci (~306 ppi pixel density), Corning Gorilla Glass 2
Selain desain, teknologi layar yang dibenamkan ke Ativ S juga sama seperti milik Galaxy S III, Yakni Super AMOLED 16 juta warna beresolusi HD 720p (720x1280 piksel). Tidakhanya resolusi dan jenisnya ukurannya pun sama, yaitu 4.8 inci.

Hardware

Qualcomm MSM8960 Snapdragon, Dual-core 1.5 GHz Krait, Adreno 225 GPU, 1GB RAM, 16 GB Storage, slot microSD up to 32GB
Soal hardware, Samsung Ativ S masih terbilang sebanding dengan Nokia Lumia 820

Dengan harga yang sediki lebih mahal ketimbang Lumia 820, Samsung Ativ S mampu menghadirkan ketajaman layar serta disain yang premium.  Selain itu, nuansa Galaxy  yang cukup kental di Window Phone 8 pertama Samsung ini, bisa menjadi daya tarik tersendiri. Sayangnya soal interface yang masih terbatas untuk dipersonalisasi dan  dukungan aplikasi/game yang seadanya, bisa menjadi ‘ganjalan’ Ativ S untuk bersaing dengan seri Nokia Lumia.

Kelebihan:
- Windows Phone 8
- Disain premium
- Layar 4.8 inci Super AMOLED HD 720p, Corning Gorilla Glass 2
- Kamera mumpuni untuk foto dan video di kelasnya
- Aplikasi office siap pakai dengan sinkronisasi mudah (via Skydrive atau USB)
- Integrasi dengan Sosial media cukup baik

Kekurangan:
- Dukungan aplikasi/game yang terbatas
- Tidak ada radio FM
- Tidak ada sistem File Manager di ponsel
- Tidak ada panduan navigasi via suara

bisa lihat videonya disini:



via. tabloid pulsa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar