Senin, 08 April 2013

[Tips] Cara Menonaktifkan Notifikasi BlackBerry Hub pada BlackBerry 10




BlackBerry Hub adalah salah satu fitur yang ada setiap perangkat BlackBerry 10 (BB10) yang memberi nilai lebih dari smartphone generasi terbaru tersebut. Dengan fitur tersebut memungkinkan kita untuk selalu terhubung dengan keluarga, rekan-rekan bisnis, teman-teman dimanapun berada, karena fitur Hub telah menyatukan semua media komunikasi di dalam satu tempat.

Disisi yang lain bagi sebagian orang  fitur ini justru mengganggu, kenapa? karena fitur ini selalu memperlihatkan jumlah pesan, baik dari BBM,SMS,Twitter, atau Facebook. Hal membuat pengguna harus selalu mau tidak mau untuk selalu membuka gadget tersebut agar pesan yang muncul tidak menumpuk. Padahal terkadang seseorang tidak ingin terganggu privasi atau waktunya untuk selalu fokus ke hal-hal tersebut. Karena kewajiban menjawab BBM,SMS,Email dll membuat beban tersendiri.

Nah rupanya produsen BlackBerry sudah menyadari akan hal ini. Sebagaimana Blackberry Link, fitur Blackberry Hub bisa dicustom sesuai dengan keinginan dari user. Artinya, kita bisa mematikan notifikasi jumlah pesan yang belum kita baca dari semua media komunikasi yang ada di Hub.

Bagaimana cara mematikan notifikasi-notifikasi yang mengganggu tersebut. Caranya mudah. Ikuti saja langkah-langkah yang telah sigaptek susun dari situs CrackBerry berikut ini.


-  Masuklah ke dalam fitur BlackBerry Hub. Caranya: buat gerakan menyapu ke
    atas  yang diikuti gerakan ke kanan pada layar.
-  Sentuhlah simbol tiga titik yang ada di bagian bawah kanan, lalu pilihlah menu
  ‘Setting?
-  Setelah itu, pilihlah menu ‘Display and Actions?

   Carilah pilihan ‘Display Message Count?dan ubah ke posisi off.



Bila kalian sudah melakukan langkah-langkah di atas, kini BlackBerry Hub-mu tidak akan menampilkan notifikasi jumlah pesan yang belum dibaca olehmu. Tetapi bila kamu tiba-tiba merasa kurang nyaman, karena sebenarnya kamu ingin tahu seberapa banyak jumlah pesan yang belum terbaca, maka kamu bisa mengulangi langkah-langkah barusan dengan mudah.Semoga dengan tips ini kamu sudah tidak terganggu dengan hak-hal yang tidak perlu dan bisa mengurusi pekerjaan yang lebih penting.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar