Rabu, 10 April 2013

[Tips] Cara Update BlackBerry 10 secara Manual


Buat pengguna Blackberry 10, mendapat update software terbaru adalah wajib agar terus bisa menggunakan perangkat ini dengan maksimal. Bila perangkatmu belum bisa mendeteksi keberadaan software update terbaru, kamu tidak perlu merasa khawatir. Pasalnya, kamu masih bisa mendapatkan update tersebut lewat beberapa cara yang hingga saat ini bisa dilakukan.
seperti dikutip dari Crackberry (3/3/2013), setidaknya ada dua cara untuk meng-update perangkat BB10 anda, yaitu dengan online dan menggunakan fitur BlackBerry Link. Update bisa dilakukan walaupun SIM card tetap terpasang, walaupun untuk lebih amannya, tak ada salahnya bila sim card dicabut terlebih dahulu.

Perlu diingat, sebelum update pastikan membackup data-datamu. Hal ini dikarenakan, perangkat  BB10 akan kembali ke ‘Factory Defaults? setelah melakukan peng-update-an.  artinya data-datamu bisa hilang begitu saja. Setelah update anda juga harus meng-install ulang beberapa aplikasi Android-mu.
Cara update

1. Update via Web

Metode pertama untuk meng-update perangkat BB10-mu adalah dengan menggunakan internet dan komputer PC.

Caranya mudah:


Sambungkan perangkat BB10-mu dengan PC, lalu masuklah ke halaman BlackBerry Software Updates di internet. Scroll ke bawah dan carilah bagian ‘Updates on the Web? Klik untuk mencentang kotak yang ada di samping tulisan tersebut. Bila tersedia software update, maka kamu bisa langsung memperbarui perangkat BB10-mu. Bila tidak tersedia satu pun update, mungkin memang bukan saatnya bagi perangkatmu untuk ter-update. Namun jangan khawatir, karena masih ada satu cara lagi untuk meng-update BB10.

2. Update via BlackBerry Link

Sebelum bisa melakukan software update, kamu harus memastikan terlebih dahulu kalau BlackBerry Link-mu telah di-install dengan versi terbarunya. Klik link ini untuk memeriksa versi BlackBerry Link terbaru. Segera sambungkan perangkat BlackBerry 10-mu dengan komputer PC. Setelah itu, akses halaman ‘Setting?dengan mengklik tombol berbentuk roda gerigi. Di halaman tersebut, kamu akan melihat sebuah pilihan untuk me-reload software perangkat. Klik ‘Start?untuk memulai prosesnya. Perangkat BlackBerry 10 akan melakukan reboot sesekali. Bila ada ditemukan software versi terbaru, maka secara otomatis program akan meng-update sistem operasi di perangkat BlackBerry 10-mu. Namun lagi-lagi, kamu harus mem-backup terlebih dahulu semua data yang ada di ponselmu.

Bila kedua cara tersebut sudah kamu lakukan dan ternyata memang tidak ditemukan satu software update pun, maka sepertinya kamu masih harus bersabar untuk menerima update tersebut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar