Rabu, 30 Oktober 2013

LG G2, Smartphone Quadcore Layar Paling Lebar dikelasnya

Kali ini kita akan mengulas satu lagi produk unggulan vendor korea selatan terbaru LG G2. Smartphoneyang nampaknya upaya antisipasi untuk sedikit menggerus pasar Galaxy S4 denganberbagai aplikasi dan inovasi yang cukup membuat penggunanya terkagum-kagum. Tentu saja LG G2 muncul ditengah-tengah dominasi Samsung dan Apple.


Secara fisik LG G2, memiliki dimensi yang hampir sama contender terdekatnya yakni Samsung Galaxy S4. Hanya selisih 2 mm lebih tinggi dan sekitar 1mm lebih lebar dan tebal. Untuk berat, G2 selisih 13 gram lebih berat dibanding S4. sedikit Lebih lebar dan tebal tentunya dari S4 namun hal ini dapat dimaklumi karena G2 punya Display lebih luas dan baterai berkapasitas lebih besar.

Dengan display touchscreen True HD-IPS + LCD kapasitif 16 juta warna. Lebar layar 5.2 inci menurut LG merupakan ukuran paling ideal yang bisa dibuat untuk ukuransmartphone agar tetapterasa pas digenggam dengan satu tangan. Diatas itu sudah digolongkan phablet.


Karena memiliki tingat kerapatan piksel yang sangat tinggi (424 ppi) maka tampilan layar G2 juga sangat tajam, menghasilkan warna, kontras yang pas dan refleksi yang sangat rendah sehingga meskipun dibawah terik sinar matahari anda tetap bisa  dengan nyaman menggunakan G2.

Fitur

Produk ini menggunakan OS Android OS v4.2.2 (Jelly Bean) berbalut Optimus UI.
Sejumlah fitur baru yang atraktif disematkan LG pada G2, diantaranya

-fitur Knok ON
Dengan fitur ini anda bisa menghidupkan layar dengan cukup mengetuk layar 2 kali perlu tanpa menekan tombol lock di belakang. Demikianjuga Untuk mengunci layar, cukup mengetuk layar 2 kali di area kosong pada homescreen.

-fitur Guest Mode
Nampakny ini fitur andalan LG G2 seperti yang sering kita lihat iklan produk ini di TV. Fitur ini mengadopsi sistem kerja pc dimana anda bisa mengatur agar ponsel memiliki 2 akun pengguna (user account). Satu akun untuk pengguna sendiri dan satunya sebagai guest mode. Nah akun guest mode inilah yang bisa digunakan jika kita meminjamkan ponsel ke orang lain. Andalah yang mengatur aplikasi apa saja yang bisa diakses pada guest mode. Sehingga dijamin kerahasiaan anda terjamin.

-Slide Aside
Fitur untuk multi tasking. Anda dapat me-minimize aplikasi yang berjalan dengan mengeser layar (swipe) menggunakan 3 jari ke arah kiri dan sebaliknya kearah kanan untuk memanggil kembali.

Kamera

Dengan dilengkapi kamera utama 13MP serta sekunder 2.1MP dan dilengkapi sejumlah fitur menarik. Salah satunya adalah, fitur OIS (Optical Image Stabilization) yang berfungsi meminimalisir guncangan saat pengguna merekam video.Juga ada 12 mode utama diantaranya Normal, Shot and Clear (memungkinkan pengguna menghapus objek yang tidak diinginkan pada background), HDR, Panorama, VR Panorama (semacam mode Photo Sphere), Burst shot, Beauty shot, Dual camera shot, Night scene, Sports, Time Catch shot (seperti fitur time shift pada BlackBerry 10) dan Intelligent Auto mode.


Kekurangan
Satu-satunya kalau boleh disebut kekurangan dari smartphoneini adalah tidak adanya slot microSD,sehingga pengguna hanya bisa mengandalkan media simpan internal yang ada yang sudah cukup besar yakni 32 GB


via.tabloidpulsa.co.id

1 komentar:

  1. fitur yang paling bikin dia beda adalah Knock on itu. jadi gak bikin rusak power button kan

    BalasHapus