Sabtu, 19 Oktober 2013

Makin Murah Harga BlackBerry Z10 Terus Turun



BlackBerry Z10 digadang-gadang akan jadi penyelamat reputasi blackberry yang sedang terpuruk, namun sepertinya hal itu akan sulit untuk terwujud. Alih-alih jadi penyelamat,malah harga salah satu flagship perusahaan asal Kanada itu justru semakin turun bahkan cenderung terjun bebas.

Awal dilaunching, pasar menyambut Z10 dengan hangat pada kisaran harga Rp 7 jutaan. Blackberry sangat percaya diri karena Z10 adalah smartphone pertama yang mengusung sistem operasi BlackBerry 10 yang diklaim sebagai os terbaik saat ini.

Namun apa yang terjadi dipasar ternyata tidak selalu sesuai harapan. kurang dari setahun sejak diluncurkan awal tahun 2013, BlackBerry terpaksa sudah harus mendiskon besar-besaran harga Z10. Di Amerika Serikat, piranti berukuran 4,2 inch ini dibanderol dengan USD 399 atau Rp 4,5 juta tanpa kontrak.

Bahkan Di Negeri Paman Sam, BlackBerry Z10 kini bisa didapatkan hanya seharga USD 99 atau sekitar sejutaan rupiah melalui operator AT&T dan Verizon, dengan kontrak tertentu tentunya.

Bila dirunut lebih jauh seperti dikutip detikINET dari The Verge, Jumat (18/10/2013), BlackBerry Z10 sudah mengalami penurunan hingga 40% dalam kurun beberapa bulan saja sejak awal dijual perdana.

Di Indonesia kondisinya hampir sama. Dari pantauan sigaptek dilapak jualan online seperti kaskus, Z10 cenderung terus turun. Rata-rata dijual antara Rp 4,4 juta sampai Rp 5 juta. Jadi kesimpulannya kalau ingin membeli gadget premium semacam BBZ10 ini maka jangan terburu-buru, tunggu beberapa bulan makan harganya akan jauh lebih murah. Indonesia gitu loh.....



Tidak ada komentar:

Posting Komentar