Rabu, 14 November 2012

Tablet murah Rp 300 ribuan muncul di India, Aakash 2 namanya

Aaakash, si tablet murah dari India yang tahun lalu muncul sempat membuat heboh dunia gadget dan Android device -- pasalnya waktu itu kebanyakan harga gadget Android masih relatif mahal. Dan sekaran, Aakash 2 muncul lagi dengan spesifikasi lebih wah, harganya?

Dikutip dari INilah.com, Pemerintah India kembali meluncurkan tablet termurah di dunia, yaitu Aakash 2 untuk disalurkan ke sekolah dan perguruan tinggi di seluruh India.

Tablet yang dibuat perusahaan asal Inggris, Datawind ini diharapkan mulai masuk pasar dalam sepekan ke depan dengan bandrol seharga 2.263 rupee atau sekitar Rp384 ribu.

Menurut blog asal India, Medianama, 572 unit pertama dari Aakash 2 akan didistribusikan pada sekitar 20 perguruan tinggi di India. Diharapkan sebanyak 100 ribu unit tablet bisa ditawarkan ke sekolah-sekolah dan perguruan tinggi dengan harga yang sudah disubsidi pemerintah, yakni 1.130 rupee atau sekitar Rp192 ribu, sebelum dijajakan di toko.

Ke depan, Pemerintah India berharap bahwa tablet ini nantinya akan dapat disalurkan secara gratis untuk seluruh pelajar di India.
tablet android murah, tablet harga di bawah 500 ribu
Mengenai spesifikasinya, Aakash 2 juga sudah mengusung sejumlah fitur standar tablet modern, termasuk layar sentuh 7 inci dengan resolusi 800 x 480 piksel serta dukungan multitouch hingga empat poin, prosesor ARM Cortex A8 1 GHz, RAM 512 MB, serta memori internal sebesar 4 GB.

Spesifikasi lain yang ditawarkan termasuk slot kartu microSD yang mendukung hingga 32 GB, kamera depan VGA, serta konektivitas Wi-Fi dan USB. Adapun sistem operasi yang digunakan adalah Android 4.0 Ice Cream Sandwich.

Itulan info teknologi tentang Tablet murah Rp 300 ribuan muncul di India yang bisa kami sampaikan kali ini, salam GapTek

1 komentar: