Rabu, 10 April 2013

Oppo, Smartphone Quad Core Harga Mulai 2 Jutaan

oppo finder smartphone

Vendor smartphone lokal asal China, Oppo, akan ikut meramaikan pasar smartphone Android di Indonesia. Mereka akan menyusul 2 vendor yang terlebih dahulu hadir yakni Mito dan Cross untuk menyicipi indahnya potensi pasar smartphone Indonesia. Banyak pihak yang penasaran dengan smartphone ini setelah melifat bocoran spesifikasinya yang cukup menggiurkan dan dengan range harga yang cukup murah.

Menurut sebuah sumber yang dapat dipercaya menyebutkan pada tahap awal akan ada tiga pilihan ponsel Oppo yang resmi dipasarkan ke Indonesia mulai pertengahan April ini. Banderol harganya pun cukup bersaing dengan kompetitor sesama pemain Android smartphone. Oppa bermain dikisaran harga mulai Rp 2 jutaan sampai Rp 5 jutaan ujar sumber tersebut. Dengan range harga tersebut tentu oppa ingin bemain di low end class yang memang masih belum banyak pemain.

Kabarnya, Oppo juga sudah berburu tempat untuk dijadikan showroom dan service center di Jakarta. "Bekas gerai LG di Roxy Mas sudah diambil Oppo. Di beberapa kota besar, Oppo juga sudah berburu tempat," terangnya.

Tak sampai di situ, pemilik toko di pusat penjualan ponsel yang lokasinya dianggap strategis juga sudah didatangi tim Oppo. "Oppo ingin mem-branding toko-toko tersebut," ujar sumber yang sempat mencicipi ponsel Oppo.

Oppa termasuk lambat masuk pasar tanah air karena mereka sudah masuk ke Thailand dan Malaysia terlebih dahulu. Sehingga Oppo masih terasa asing di telinga konsumen smartphone tanah air. Namun dari sisi marketing Oppa tidak main-main karena telah menggandeng bintang film terlaris Titanic Leonardo Di Caprio untuk  menjadi brand ambasador mereka.

oppo find 5

Meski belum banyak dikenal Oppo memang tidak bisa dianggap anak bawang. Mereka dikenal memiliki smartphone Android dengan spek 'gahar', dan mampu bersaing dengan jajaran smartphone berbasis Android ternama lainnya.

Lihatlah spek salah satu produk andalan Oppo yakni Oppo Find 5. Smartphone ini sudah menggunakan OS Android 4.1 Jelly Bean. Diperkuat dengan prosesor quad core 1,5 GHz Snapdragon, RAM 2GB dan layar resolusi 1.080 x 1.920 pixel. Layar definisi tinggi ini punya 441 ppi (pixel per inch). Oppo Find 5 menyandang kamera 13 MP yang mampu merekam video 120 fps. Sedangkan kamera depannya 1,9 MP.  Maka boleh dibilang Oppo find 5 punya spek premium tapi harga low end. Sebuah pilihan bagi anda yang punya budget  pas-pasan.

via.detikinet

9 komentar:

  1. oya apa ada merek lain juga yang spknya gahar kaya Oppo tapi harga di low end??,
    Beberapa waktu lalu ada pablet dikeluarkan oleh google, kalo tak salah pertengahan april ini kah direleasenya? kalo iya terus dimana didapetin ya. makasih infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. cross a27 bisa anda pertimbangkan http://www.sigaptek.com/2013/03/cross-a27-pesaing-galaxy-note-untuk.html. ponsel bikinan google belum beredar disini bro

      Hapus
  2. Min alamat service center OPPO dsemarang dmana min ??
    biar bisa langsung dateng

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau semarang belum tahu gan, coba hubungi yang dijkrt dulu di Roxy Mas (termasuk service center), Cempaka Mas, Ambasador dan Pusat Grosir Cililitan (PGC).

      Hapus
  3. Balasan
    1. made in china gan, tp kualitas jepang lho

      Hapus
  4. ane malah nungguin ini nih min http://www.ibuygou.com/p-original_xiaomi_m2a_3g_android_4_1_dual_core_1_7ghz_1gb_ram_16gb_rom_4_5_inch_capacitive_touchscreen_gps_wifi-4653-usd.html
    sedep bgt :D

    BalasHapus
  5. gk gampang rusak ta<<<biasanya hp cina mudah rusak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ndak juga gan, tergantung pemakaian.walapun produk china tp kualitas jepanglho

      Hapus